Virtual Box “helpful machine”

Hola HOOOOPP!! Baiklah ini adalah postingan pertama saya🙂 Disini saya ingin memperkenalkan sebuah aplikasi. Mungkin sebagian orang sudah mengetahui aplikasi ini. What is that? VIRTUAL BOX! aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menginstall sebuah operating system. Kebanyakan orang terkadang kapok atau merasa takut menginstall sebuah operating system. NAH!!! untuk yang merasa belum cukup berani, aplikasi ini bisa dibilang “mesin percobaan” dimana saat kita melakukan instalasi operating system hal hal yang dilakukan pada instalasi tidak akan memberikan efek pada PC atau Laptop yang kita pakai😉 Sangat aman bukan?

Aplikasi ini juga berguna bagi pembelajaran di kelas misalkan memperkenalkan bagaimana cara menginstall sebuah operating system di komputer! selain aman, menginstall di dalam aplikasi ini pun tidak ada bedanya dengan saat kita menginstall dengan nyata (tanpa virtual box)

Untuk mengetahui dan mengenal virtual box lebih lanjut bisa mengunjungi www.virtualbox.org . Bagi yang penasaran dan ingin mendownload silahkan kunjungi http://www.virtualbox.org/wiki/Downloads  .  Okey Dokey mas sist dan mba bro disini ane memiliki beberapa skrinsut (dibaca : screenshots) dari virtual box HORRAAAYY!!! 😄

ini adalah pada saat tahap instalasi Virtual Box


tahap awal pada saat instalasi

pertengahan instalasi

proses instalasi

NAAAHHH!! ini dia tampilan virtual box saat kita pakai

tampilan awal

pemilihan os yang akan diinstall

setelah pemilihan os dan setting selesai

Oke oke oke ini beberapa skrinsut yang bisa saya share untuk perkenalan sekarang .Sekian dulu mas sist dan mba bro untuk postingan pertama saya. Beberapa waktu kedepan akan saya postingkan penggunaan virtual box berikut instalasi operating system agar beberapa skrinsut diatas bisa menjadi lebih jelas maksud dan tujuannya =D  Oh ya ya ya saya juga meminta masukannya jikalau dalam postingan saya masih ada kekurangan (Let’s share each other here!) . Thanks for reading my post and hopefully useful for you😉

3 thoughts on “Virtual Box “helpful machine”

Leave a Reply

